SELAMAT DATANG DI "KOLEKSI ROBOT"

Robot Suit HAL (Hybrid Assistive Limb)

Minggu, 19 Juni 2011

HAL (Hybrid Assistive Limb) adalah sebuah pakaian robot yang diciptakan oleh perusahaan Jepang bernama CYBERDYNE Inc.


Robot Suit HAL (Hybrid Assistive Limb) yang lahir di Jepang adalah sebuah robot tipe baru yang memperkuat fungsi fisik manusia, Dengan menggunakan HAL, kekuatan seseorang akan meningkat sampai 10x lipat ,dan akan mendeteksi pemakainya dengan menangkap sinyal-sinyal potensial bioelectric pada kulit.“otak” HAL berada di bagian belakang yang akan mentransmisikan sinyal dari saraf ke komputer kemudian ke HAL.HAL menggunakan baterai yang diletakkan di bagian samping yang bisa beroperasi selama 4 jam.


HAL dikembangkan oleh Profesor Yoshiyuki Sankai dari Sistem & Teknik Informatika di Universitas Tsukuba, dan pertama kali muncul di depan umum pada tahun 1996 sebagai robot cyborg pertama di dunia. Untuk aplikasi praktis dari penelitian dan pengembangan untuk industri, sang profesor mendirikan sebuah perusahaan teknologi dan robotika, Cyberdyne pada tahun 2004. Pada tahun 2008, agen tunggal perusahaan tersebut, Daiwa House Industry Company mulai menyewakan robot tersebut ke berbagai fasilitas kesejahteraan dan keperawatan di Jepang.


Seperti yang dikutip JFL dari www.japanstyle.info & www.gizmag.com, ada dua jenis HAL; full body dan lower body. Untuk saat ini, robot tersebut berkonsentrasi untuk mendukung kaki bagi manula sebagai "robot perawat". HAL  diproduksi dan  dijual ke masyarakat umum  dengan harga US$ 4.200 (sekitar 45 juta Rupaih).









source=
http://www.japan4life.co.cc/2010/11/robot-suit-hal-dari-jepang-memberi-anda.html
http://www.otakku.com/2009/04/13/hal-pakaian-robot-yang-membuat-anda-10x-lebih-kuat-mau-beli/
 
© Copyright 2010-2011 Koleksi Robot All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.